6 Manfaat Buah Pisang Yang Menakjubkan

Buah selalu bisa menjadi obat alami untuk banyak penyakit. Makanan sehat tidak selalu enak. Mengonsumsi buah bisa membuat tubuh Anda sehat. Salah satunya adalah pisang. Tidak ada yang suka pisang? Buah ini memiliki begitu banyak manfaat yang Anda butuhkan. Ada beberapa manfaat yang Anda rasakan jika Anda mengkonsumsinya dua kali sehari.


Di Indonesia sendiri terdapat jenis-jenis pisang yang mungkin tidak asing lagi di telinga kita. Seperti pisang lampung,pisang raja,pisang kepok,pisang ambon dll yang sebenarnya bermanfaat sekali untuk kesehatan kita. Bagi anda yang belum mengetahui Manfaat Pisang Untuk Kesehatan,kalian perlu menyimak artikel berikut yang bermanfaat jika anda baca.

Baca Juga : Manfaat Air Untuk Kesehatan

Manfaat Pisang


1. Tekanan darah arterial akan normal
Pisang menurunkan tekanan darah tinggi. Mereka mengandung sekitar 420 mg potasium.

2. Penurunan Obesitas (kelebihan berat badan)
Pisang kaya akan serat, yang membuat Anda tidak memiliki keinginan untuk makan banyak. Ini juga menurunkan gula dalam darah dan meningkatkan kepekaan tubuh terhadap insulin.

3. Sistem Pencernaan Menjadi Baik
Pisang mudah dicerna dan tidak menimbulkan iritasi. Ini juga bisa mengembalikan mineral jika seseorang menderita diare.

4. Penuh vitamin
Ini kaya akan vitamin B6. Pisang mengandung sekitar 20% vitamin B6 setiap hari.

5. Mengurangi Stres
Buah ini bisa meningkatkan mood seseorang menjadi lebih baik. Pisang mengandung sekitar 27 mg magnesium. Hal ini bertanggung jawab untuk meningkatkan mood Anda dan dapat membantu Anda untuk tidur nyenyak. Makanya anda disarankan makan pisang sebelum tidur.

6. Dapat Meningkatkan Energi Anda
Kalium yang terkandung dalam pisang melindungi Anda dari otot kram. Selain itu, karbohidrat memberi energi yang cukup untuk tubuh Anda dari beberapa latihan.

Sekarang, Anda sudah tahu tentang manfaat pisang untuk kesehatan. Jadi, jangan lupa mengonsumsi pisang di hari keseharian Anda. Semoga menjadi referensi anda hari ini, Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

0 Response to "6 Manfaat Buah Pisang Yang Menakjubkan"

Posting Komentar