15 Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Ampuh

Apa itu jerawat Dan apa penyebab jerawat itu? Dua pertanyaan memang sudah dijawab pada artikel yang kami catat dulu. Benar-benar sangat utama untuk mengetahui tentang jerawat dan berbagai jenis dan penyebab mengapa Jerawat bisa muncul. Dengan mengetahui hal semacam itu pastinya akan membuat kita lebih mengerti bagaimana perawatannya jadi tidak pas sehingga menambah kronis.




Jerawat yang menyembuhkan obat-obatan alami yang disebut memakai beberapa ramuan tradisional dari alam adalah yang terbaik yang bisa dicoba. Karena beberapa zat alami mengandung banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Di luar bahan alami itu lebih mudah didapat dan harganya lebih murah bila dibandingkan dengan bahan kimia. Pakailah obat-obatan yang mengandung bahan kimia sebenarnya tidak dilarang tapi bagus harus sesuai resep yang sama.

Cara menghilangkan jerawat Secara tradisional dengan 20 jenis obat alami

Dan bagi anda yang penasaran akan beberapa jenis tanaman memiliki manfaat untuk mengobati jerawat, jenis obat yang paling tradisional untuk menghilangkan jerawat dan sisanya di wajah.

# 1. Kayu Manis dan Madu

Bahan ini merupakan kombinasi dari dua obat yang berkhasiat, bermanfaat fakta dasarnya bukan untuk mengobati jerawat tapi untuk membunuh bakteri dan jerawat antibiotik tidak jadi karena semakin kronis akibat infeksi bakteri.

Penggunaan langkahnya:
Bersihkan wajah dengan air bersih lalu keringkan. Campur 1 sendok makan kayu manis dengan 2 sendok madu menjadi seperti pasta. Untuk membuat masker dan gunakan 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

# 2. Madu dan susu / Yogurt

Susu dan yogurt memiliki khasiat yang bagus untuk kecantikan kulit bahkan Ratu cleopatra biasanya mandi pakai susu.

Penggunaan langkahnya:
Campur 1 sendok makan susu / yogurt dengan 1 sendok makan madu lalu berikan di wajah sebagai masker, berikan berulang-ulang sampai menebal lalu diamkan sepanjang 10-15 menit. Kemudian bersihkan bersih pakai air bersih.

# 3. Orange Peel Paste

Vitamin C di kulit jeruk memiliki manfaat bagus untuk menghilangkan jerawat, di luar kulit jeruk itu juga memiliki khasiat untuk meremajakan sel kulit untuk mengembalikan beberapa orang mati.

Penggunaan langkahnya:
Jus kulit jeruk yang dipadukan dengan sedikit air sampai lembut. Kemudian bersihkan muka dengan air dan keringkan. Kupas kulit jeruk beri di wajah dan biarkan semuanya 20-25 menit. Lalu siram air bersih.

# 4. Telur Putih

Putih telur memiliki protein dan vitamin yang baik untuk menghilangkan jerawat dan sisanya dalam bentuk noda atau bintik hitam sisa jerawat.

Penggunaan langkahnya:
Pisahkan putih telur dengan telur kuning telur lalu kocok sampai berbusa. Beri di wajah Anda berkali-kali masing-masing kering dan biarkan semuanya 20-25 menit. Lalu siram air hangat pakai memakai handuk.

# 5. Apple Vinegar

Cuka apel memiliki manfaat baik bagi wajah yang mampu menyeimbangkan PH maupun untuk menghindari perkembangan bakteri. Cuka apel boisa jadi salah satu obat ampuh dalam penanganan jerawat.

Penggunaan langkahnya:
Sebelum menggunakan cuka apel usahakan membersihkan wajah dengan air bersih dan keringkan. Kemudian beri cuka apel pada wajah pakai katun dan biarkan semua 10-15 menit. Setelah itu bersihkan pemakaian air bersih dan gunakan pelembab setiap kali kulit terasa kering.

# 6. Aloe Vera

Aloe Vera yang banyak digunakan untuk rambut sebenarnya bagus untuk merawat jerawat yang keras kepala. Aloe Vera memiliki anti bakteri dan bisa menenangkan dan memiliki karakter antiinflamasi.

Penggunaan Langkah:
Bersihkan wajah dengan air bersih dan tepuk dulu. Kulit Aloe Vera Kupas dan ambil gelnya, usahakan tetap bersih dari resin karena bisa menyebabkan gatal di kulit. Berikan pada wajah berjerawat dan biarkan kira-kira 20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air bersih atau air hangat.

# 7. Pepaya

Pepaya juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengobati jerawat. Buah pepaya memiliki enzim papain adalah konten yang memiliki khasiat, mengurangi peradangan dan terhindar dari awitan nanah. Buah pepaya juga bisa menghilangkan beberapa sel kulit mati dan membuat wajah lebih lembut dan halus.

Penggunaan langkahnya:
Siapkan 1 buah pepaya lalu mash sampai halus, lalu beri di wajah sudah pakai air bersih yang dibikin. Biarkan semua 15-20 menit lalu siram wajah dengan air hangat.

# 8. Banana Peels

Kecuali buah yang bagus untuk kesehatan ternyata kulit pisang juga memiliki manfaat baik untuk menghilangkan jerawat. Kulit pisang mengandung lutein satu anti oksidan yang bisa mengurangi pembengkakan, pembengkakan dan mendorong beberapa sel baru. Dengan menggosokannya kulit pisang di wajah hanya memiliki rasa berjerawat bisa meredakan ketidaknyamanan akibat jerawat.

Penggunaan langkahnya:
Sediakan beberapa jenis kulit pisang, lalu gosokkan pada wajah jerawat yang melingkar. Biarkan kurang lebih 30 menit dan diamkan dengan air bersih.

# 9. Strobery dan sayang

Buah stroberi memiliki kandungan asam salisilat yang tinggi sehingga bisa menghilangkan jerawat dengan cepat. Asam ini berfungsi untuk membuka pori-pori yang tersumbat dan menetralisir t
# 10. Jus lemon

Lemo memiliki vitamin c dan asam nitrat yang berfungsi untuk mengobati jerawat dan membantu mengelupas kulit.

Penggunaan langkahnya:
Sediakan jus lemon lalu beri di hadap pakai katun. Bila Anda merasa sakit tajam Anda bisa memberi sedikit jus yogurt di dalamnya. Sisihkan beberapa saat hingga kering lalu siram dengan air bersih sampai bersih.

# 11. Minyak Tea Tree

Minyak pohon teh bisa melarutkan sebum dan sel kulit mati sehingga beberapa orang dapat terhindar dari terjadinya infeksi pada permukaan kulit yang lebih rendah dan terhindar dari terjadinya infeksi.

Penggunaan langkahnya:
Minyak biji teh encer dengan mencampurnya dengan air dengan perbanding 1: 9 (tetes minyak teh 1 tetes air 9 tetes). Lalu sebelum gunakan bersihkan muka air bersih pertama Anda pakai maka berikan di wajah Anda pakailah kapas sampai rata. Sisihkan sedikit waktu untuk mengeringkan dan jadi air bersih sesudahnya.

# 12. Daun Mint

Mint memiliki kandungan mentol yang berfungsi sebagai antiinflamasi dan rasa sakit pada jerawat pembasmi. Mint memang tidak mampu mengobati jerawat tapi bisa mmebantu menghilangkan efek kemerahan pada wajah dan juga bisa meredakan pembengkakan akibat jerawat.

Tindakan pengguna:
Tarik jus daun mint pertama atau kenakan bisa hancur sendiri. Setalh itu bersihkan wajah dengan air bersih baru dan tepuk kering sesudahnya di hadapkan pada daun mint yang sudah halus dan diamkan 10-15 menit terakhir. Bersihkan dengan air dingin dan biasa melakukannya secara teratur untuk hasil yang optimal.

# 13. Kentang

Kentang kaya akan belerang, potasium, klorida dan fosfor yang sangat baik untuk wajah dan bisa mengobati jerawat yang membandel. Dengan anti oksidan yang tinggi pada kentang bisa mendorong berkembangnya beberapa sel kulit baru dan menyehatkannya.

Penggunaan langkahnya:
Kupas kentang 1 potong lalu gosok di muka air yang sudah bersih dengan dibikin lalu diamkan sepanjang 15-30 menit. Kemudian siram wajah dengan air hangat.

# 14. Mandi Uap

Uap memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia salah satunya bisa mengobati jerawat. Langkah-langkah ini bisa Anda lakukan dengan berkunjung ke uap yang ada di gym-gym tapi bila Anda tidak memiliki kebiasaan mengunjungi beberapa tempat di bawahnya maka merupakan alternatif pemandian uap yang secara alami memakai beberapa bahan tradisional.

Melangkah:
Rebus air sampai mendidih lalu tuangkan dalam mangkuk atau wadah besar. Biarlah saatnya sejenak untuk menurunkan suhu air alami sedikit sedikit pun sudah kurang panas lagi. Dan posisikan wajah Anda di atas mangkuk dan simpan handuk di atas kepala Anda. Biarkan uap air panas yang membasahi wajah sekitar 10-15 menit dan air bersih di wajah selanjutnya memakai handuk. Bila dilakukan secara teratur bisa mengobati jerawat.

# 15. Masker Baking Soda (Sodium Bicarbonat)

Baking soda atau yang memiliki nama lain untuk sodium bicarbonat mengandung antideptik yang bisa melawan bakteri dan jamur pada jerawat dan bisa menguras minyak berlebih pada kulit.

Penggunaan langkahnya:
Campur satu kotak baking soda dengan air sampai rasanya seperti pasta. Kemudian berikan di wajah dengan gerakan melingkar sepanjang kurang lebih 2 menit. Pertama-tama biarkan 15-20 menit dan siram air bersih sesudahnya.

0 Response to "15 Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Ampuh"

Posting Komentar