8 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan

Semua orang tahu buah besar yang memiliki khasiat kuat ini yaitu buah kelapa merupakan buah yang enak untuk dimakan dan diminum airnya. Kelapa juga tidak hanya dikenal sebagai buah yang baik, namun ada banyak manfaat kesehatan terutama pada minyak. Minyak kelapa dikenal sebagai minyak yang paling sehat dan sangat baik untuk digunakan baik untuk memasak maupun untuk beberapa perawatan.

Minyak kelapa mengandung banyak manfaat seperti asam laurat, asam kaprilat dan asam kaprat yang sangat baik untuk kesehatan. Minyak kelapa tidak mengandung kolesterol. Lemak minyak kelapa diklasifikasikan sebagai manfaat positif dan sehat bagi manusia. Selain itu, mengandung energi yang besar dan sifat antimikroba. Dengan demikian, minyak kelapa sangat baik untuk perawatan kulit dan kesehatan. Oleh karena itu minyak kelapa telah dikenal di seluruh Asia sebagai minyak sehat dan berikut manfaat kesehatan dari minyak kelapa untuk kulit.





Manfaat Minyak Kelapa


1. Lip Balm

Salah satu manfaat kesehatan minyak kelapa yang hebat adalah minyak hebat ini bisa menjadi lip balm alami. Minyak kelapa sebagai lip balm bisa melembabkan bibir dengan sangat baik. Selain itu, minyak kelapa juga memperlakukan bibir kasar. Lip balm alami ini oleh minyak kelapa sangat sehat dan sangat bergizi pada bibir. Itu karena minyak kelapa mengandung sifat perlindungan matahari. Dengan demikian menggunakan minyak kelapa sebagai lip balm sangat aman dan terlebih lagi akan membuat bibir sehat dan lembab.

2. Menghilangkan Keriput

Manfaat kesehatan lain dari minyak kelapa untuk kulit adalah minyak kelapa yang sangat besar dalam menghilangkan keriput terutama di sekitar wajah. Minyak kelapa sangat efektif untuk melawan dan menghilangkan keriput di sekitar mata dan juga melawan masalah penuaan.

3. Make-up Removal

Manfaat lain dari minyak kelapa bisa menjadi penghilang alami dari sifat make-up. Riasan yang berat bahkan bisa dilepas dengan minyak kelapa. Aplikasi ini juga sangat mudah. Hanya perlu minyak di sekitar wajah dan gosok dengan sangat lembut di wajah. Minyak kelapa ini juga tidak akan mengiritasi kulit dan area sekitar mata.

4. Pelembab Kulit

Sudah diketahui bahwa minyak kelapa sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit dengan sangat baik. Minyak kelapa sangat baik dalam merapikan kulit wajah. Apalagi minyak kelapa membuat kulit terlihat lebih sehat dan lebih muda karena memiliki sifat anti penuaan.

5. Menyembuhkan Luka Kulit

Minyak kelapa selalu digunakan sebagai cara alternatif untuk menyembuhkan beberapa masalah kulit termasuk luka. Ini juga telah digunakan sebagai pengobatan untuk beberapa skinburn, luka terbuka dan bahkan ruam kulit. Minyak kelapa sangat baik untuk mengatasi masalah karena memiliki khasiat antijamur dan antibakteri dimana mereka dapat menjaga agar infeksi tetap terjaga.

6. Pembersih Wajah

Menurut beberapa penelitian mengungkapkan bahwa minyak kelapa sangat bermanfaat dalam membersihkan wajah. Hal ini diklasifikasikan sebagai pembersih wajah alami dan juga melembabkan dengan sangat baik. Untuk beberapa perawatan, bisa dicampur dengan minyak esensial lainnya seperti minyak lavender. Jadi, mencari pembersih wajah terbaik, minyak kelapa adalah cara terbaik untuk melakukannya.

7. Tabir surya alami

Manfaat besar minyak kelapa untuk kulit adalah bisa digunakan sebagai tabir surya. Menurut banyak penelitian, terungkap bahwa minyak kelapa secara alami melindungi kulit dari sinar UV. Selain itu, minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai obat sengatan matahari. Anda hanya perlu menggosokkan minyak kelapa ke dalam kulit atau terkena area kulit, prosesnya akan menyembuhkan kulit dan melembabkan juga.



8. Keluarkan Serangga

Manfaat lain dari minyak kelapa untuk kulit adalah bisa sangat baik saat mengusir serangga terutama nyamuk, lebah dan serangga lainnya. Selain itu, bisa dicampur dengan rosemary atau lavender. Jadi, untuk membuat kulit terlindungi dari serangga, Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai perawatan kulit.


Nah,kini anda tahu kan tentang 8 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan? gunakan minyak kelapa dengan sebijaknya untuk kesehatan ya. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

0 Response to "8 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan"

Posting Komentar