Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami  - Komedo adalah benjolan kecil yang muncul karena pori-pori kulit menjadi tersumbat dengan minyak dan kulit mati. Komedo adalah jenis jerawat ringan yang biasanya terbentuk di wajah, seringkali di tempat yang paling mencolok, seperti di sekitar hidung, tapi juga bisa muncul di punggung, dada, leher, lengan, dan bahu, sebagian besar komedo terdapat pada remaja dan wanita pra-menstruasi.

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat

Tak hanya itu,komedo membuat kita menjadi tidak percaya diri karena komedo timbul di wajah kita yang menjadi pusat perhatian banyak orang. Untuk menghilangkan komedo yang timbul di wajah kita,kita biasanya menghilangkan komedo dengan cara menggunakan bahan kimia seperti obat atau pembersih komedo yang mungkin saja tidak cocok dengan kulit wajah kita.

Terdapat Cara Alami Menghilangkan Komedo yang aman,karena memang terbuat dari bahan-bahan alami. Selain itu mudah didapatkan dan harus anda coba untuk cepat menghilangkan komedo. Berikut ini Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat yang bisa anda coba.

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat 



1. Baking Soda
Baking soda bukan hanya untuk bahan makanan. Kualitas antiseptiknya menjadikannya produk yang bagus untuk kulit, tidak hanya bekerja sebagai exfoliant untuk menggosok sel kulit mati, tetapi juga membuat kulit menjadi halus dan lembut, baking soda juga membantu menetralkan pH kulit, baking soda mendorong kulit menghasilkan sedikit.

Ikuti petunjuk sederhana ini untuk menggunakannya:

• Dalam gelas atau mangkuk keramik, campurkan sekitar satu sendok makan baking soda hanya dengan sedikit air untuk membentuk pasta.

• Oleskan pasta ke komedo dan biarkan sampai kering selama sekitar 10 menit.

• Bilas dengan air suam-suam kuku.

Ulangi obat sekali atau dua kali seminggu untuk menghilangkan kotoran dari pori-pori yang bisa menyebabkannya tersumbat, sehingga menyebabkan komedo.

2. Kayu manis
Kayu manis adalah bumbu anti bakteri yang bisa digunakan untuk membuat masker wajah aromatik yang menawarkan segala macam manfaat bagi kulit, termasuk penghilang komedo. Ini juga membantu menghilangkan serpihan bekas jerawat, dan bisa digunakan sebagai body scrub untuk kulit yang lebih halus dan lebih bercahaya.

Petunjuk Menggunakan:
• Campur satu bagian kayu manis organik dengan dua bagian madu untuk membentuk pasta.
• Oleskan lapisan tipis di atas komedo.
• Biarkan pasta selama minimal 15 menit.
• Cuci bersih dengan pembersih alami, lalu pakailah dengan pelembab.

3. Oatmeal
Oatmeal lebih dari sekadar sereal sarapan sehari-hari. Gandum kaya gizi ini aman dan efektif untuksejumlah kondisi kulit, termasuk komedo dan kulit sensitif, kulit yang teriritasi. Oatmeal bekerja sebagai pembersih alami yang lembut, melonggarkan pori-pori tersumbat yang menyebabkan komedo.Dan juga mengandung antioksidan kuat dan beberapa sifat anti-inflamasi juga. Sifatnya yang mengobati iritasi, menghilangkan sel kulit mati, dan membasahi minyak berlebih untuk membantu mengklarifikasi corak.

Cara menggunakan oatmeal untuk menghilangkan komedo:
• Masak oatmeal secukupnya sesuai petunjuk paket untuk menutupi semua komedo Anda, pastikan untuk menggunakan air suling yang bebas dari kontaminasi.
• Biarkan oatmeal dingin sampai suhu kamar sebelum diaplikasikan ke daerah yang terkena.
• Oleskan ke komedo, biarkan selama 10 sampai 20 menit sebelum dibilas dengan air suam-suam kuku.

4. Jus Lemon
Jus lemon mengandung asam sitrat alfa-hidroksi (AHA) yang bekerja sebagai zat alami untuk mengangkat sel kulit mati, membuatnya sempurna untuk mengikis pori-pori yang lebar. Jus lemon juga kaya vitamin C, antioksidan yang merangsang produksi kolagen untuk meningkatkan kesehatan kulit dan mengurangi jaringan parut dari jerawat.

Untuk menggunakan jus lemon untuk kulit yang lebih jelas dan bebas dari kulit kepala:
• Pertama, cuci muka dengan pembersih lembut dan alami favorit Anda.
• Peras sekitar satu sendok teh jus dari lemon organik ke dalam gelas atau mangkuk keramik.
• Celupkan bola kapas ke dalam jus lemon dan oleskan ke komedo yang Anda miliki.
• Biarkan kering paling sedikit 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin atau tinggalkan sebagai pengobatan semalam dan bilas wajah Anda di pagi harinya. Pengobatan jus lemon ini harus digunakan sehari sekali.

Nah,cukup sekian artikel yang bisa disampaikan oleh Siklus Terbaru tentang Tips Menghilangkan Komedo. Semoga dapat membantu anda dan dapat menjadi bahan referensi anda. Bagikan artikel berikut,jika bermanfaat ya. Terima kasih telah berkunjung.

0 Response to "Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat "

Posting Komentar